04

Ritual Pagi Tokoh Dunia yang Bisa Ditiru

Bangun pagi adalah titik memulai aktivitas harian. Banyak pesohor dunia mengisinya dengan ritual khusus. Konon ritual-ritual tersebutlah yang membuat mereka sukses dan terus berenergi. Penasaran?

Ritual pagi hari yang rutin dilakukan dan yang bersifat positif, mampu mengantarkan seseorang menuju gerbang kesuksesan. Itulah mengapa orang-orang besar dan sukses mempunyai ritual yang tak pernah ditinggalkan sesaat setelah membuka mata di pagi hari.

Yuk, kita intip bersama-sama aktivitas apa saja yang bisa ditiru dari mereka.

Barack Obama

Mantan Presiden Amerika Serikat tersebut selalu bangun dua jam sebelum jadwal kegiatannya dimulai. Ini berarti, ia biasa bangun paling lambat pukul 5 pagi. Dengan begitu ia selalu bisa berolahraga, kegiatan yang tak pernah ia lupakan.

Untuk mengawali hari, alih-alih meminum kopi, ia memilih secangkir teh hijau hangat. Dan menjaga tubuhnya agar tetap terhidrasi dengan minum jus jeruk dan air putih. Nah, sudah tahu kan, mengapa tubuhnya selalu ramping dan bugar?

Oprah Winfrey

Oprah selalu memulai hari dengan meditasi selama 20 menit. Ia menekankan dirinya agar selalu dipenuhi harapan, rasa puas, dan kebahagiaan hakiki. Setelah itu ia berlari di treadmill. Menurutnya, berolahraga 15 menit saja sudah mampu meningkatkan produktivitas dan energi.

Setelah itu ia akan berjalan santai, mendengarkan musik, atau menyiapkan makanan yang lezat. Akhirnya, ia menutup ritual pagi dengan sarapan yang sarat karbohidrat kompleks, protein, dan serat.

Steve Jobs

Ritual pagi salah seorang pendiri perusahaan Apple ini sederhana namun unik. Setelah bangun pagi ia akan membereskan sendiri tempat tidurnya, lalu mandi, kemudian menatap diri di cermin.

Sambil melihat dirinya sendiri ia berkata, “Jika hari ini adalah hari terakhir saya hidup, apakah saya akan bahagia dengan apa yang akan saya lakukan hari ini?” Jika jawabannya “tidak” selama beberapa hari berturut-turut, ia sadar bahwa harus ada yang diubah dari keadaan tersebut.

Howard Schultz

Tentu saja, kopi memiliki peran penting dalam ritual pagi CEO Starbucks ini. Setiap pagi ia bangun pukul 4.30 untuk membawa anjing-anjingnya berjalan-jalan. Setelah itu ia berolahraga. Sekitar satu jam kemudian ia meracik kopi untuk dirinya dan istrinya menggunakan alat french press.

Jennifer Aniston 

Selebriti yang tetap terlihat awet muda dan bersinar ini selalu bangun pukul 4.30 pagi. Kecuali ia tidur sangat larut karena pekerjaannya. Setelah itu ia langsung meminum air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon. Kemudian ia membasuh muka dengan sabun wajah, dan meditasi selama 20 menit.

Sarapannya adalah protein shake dengan peptide collagen. Setelah itu ia bertemu dengan personal trainer, di mana ia berlatih sepeda stationer selama 30 menit, dan yoga 40 menit. Kemudian, ia pergi ke… gym! Ya, pemain drama seri Friends ini berolahraga setelah ia berolahraga! (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments