foto2306

Rahasia Tampil Istimewa di Hari Raya

Pakai baju baru atau baju lama, Anda tetap bisa tampil istimewa. Yang penting, Anda tahu bagaimana cara berbusana dan berdandan yang pas dengan suasana Lebaran. Tak perlu pula menghabiskan banyak waktu berdandan di depan cermin. Kadang hal sederhana justru bisa membuat penampilan Anda lebih bermakna.

Berikut adalah rahasia agar tampilan Anda atraktif tanpa harus dandan berlebihan.

  • Bugar

Saat Idul Fitri, aktivitas biasanya cukup padat. Setelah sholat Ied dan makan bersama, agenda wajib lainnya adalah berkunjung atau dikunjungi sanak saudara dan kerabat. Belum lagi ditambah silaturahmi dengan tetangga sekitar dan teman-teman dekat. Untuk segudang aktivitas ini, pastikan Anda telah cukup tidur sehari sebelumnya. Konsumsilah makanan yang bergizi dan cukupkan asupan air putih. Apabila Anda sehat, maka raut wajah terlihat cerah dan kulit tampak segar, tubuh pun akan terasa lebih semangat dalam beraktivitas.

  • Aksesori tepat

Untuk mix and match mengenai tren kekinian, carilah inspirasinya di tutorial-tutorial Youtube, Instagram, atau media sosial lainnya. Usahakan pakaian dan aksesoris tersebut berwarna senada atau justru saling bertolak belakang agar tampak lebih atraktif. Anda pun bisa mengenakan busana dengan warna favorit agar tampil lebih percaya diri. Namun, tetaplah pilih aksesori yang sesuai tema busana, model pakaian, dan tidak mengganggu aktivitas Anda.

  • Pakaian tematis

Ide lainnya, Anda bisa mengenakan pakaian senada untuk seluruh anggota keluarga. Memang, seragam keluarga ini biasanya berupa pakaian berjahit dengan motif kain yang sama, atau sama saja dengan pakaian baru. Namun, meski bukan dari motif kain yang sama, asal anggota keluarga mengenakan pakaian dengan warna yang senada juga bisa tampil menarik. Misalnya, mengenakan busana bertema biru muda untuk seluruh anggota keluarga. Intinya Anda dan keluarga akan tampil beda dan lebih kompak dibandingkan hari-hari biasa jika mengenakan busana tematis.

  • Riasan yang awet

Berpenampilan istimewa bagi kaum Hawa tentu tak lepas dari riasan atau pulasan makeup yang spesial pula. Tampil cantik dengan riasan bold tidak masalah jika Anda nyaman dan percaya diri. Akan tetapi, mengingat aktivitas hari raya penuh dengan momen silaturahmi, memang sebaiknya pilih riasan yang tahan lama. Aplikasikan kosmetik yang bersifat waterproof agar tidak mudah luntur karena keringat. Jangan lupa oleskan pelembap dan tabir surya agar wajah tetap tampak segar dan terlindung dari sinar matahari. Jika Anda kerap berpindah lokasi untuk silaturahmi, siapkan kosmetik untuk retouch/touch up sebelum bertemu kerabat dan teman-teman dekat.

Tak kalah penting adalah rasa sukacita dan percaya diri di hari raya yang terpancar dari dalam hati. Jika Anda bergembira selama hari raya dan penuh rasa percaya diri, daya tarik diri pun akan terpancar alami. [KUL]

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments