03

Pestanya Para Pencinta Bakso

Bisa dikatakan bakso sudah menjadi makanan rakyat. Pencintanya sangat banyak. Ini terbukti pada Festival Bakso yang digelar di pelataran parkir Living Plaza Bintaro, sejak Kamis (1/3). Wajar saja, karena pada acara yang berlangsung hingga Minggu depan (11/3) itu, berbagai bentuk jajanan bakso dijual di sana.

Penjual kue lekker.

 

Bakso Goreng Gajah.

Mulai dari bakso sebesar kepala bayi hingga bakso isi keju terhidang di sana. Tak heran tempat tersebut selalu ramai pengunjung. Tak hanya pencinta bakso, orang yang bukan penggemar bakso pun cukup dimanjakan lidahnya. Ini karena beragam kuliner juga dijual, seperti toge goreng, kue lekker, tahu campur, tempe mendoan, tahu gejrot, aneka es campur, dan masih banyak lagi.

Sambel nasi ayam bledug.

 

Bakso sumsum.

Salah satu lapak yang ramai pengunjung adalah Bakso 2 Nyonya. Satu mangkok berisi aneka bakso, pangsit goreng, dan … ini yang menarik: Sumsum tulang. Sumsum tulang tersebut diberi sedotan, sehingga pengunjung bisa menyedot sumsum yang creamy dan gurih tersebut. Lapak lain yang tak kalah panjang antreannya adalah Bakso Boedjangan. Bakso dengan isi keju yang lumer ternyata cukup diterima lidah masyarakat.

Kartu untuk membeli makanan.

Untuk membeli ragam kuliner tersebut, pengunjung cukup menyerahkan kartu. Kartu didapat dengan memberikan sejumlah deposit uang. Deposit otomatis akan berkurang ketika Anda membeli makanan atau minuman di sana. Setelah selesai, pengunjung tinggal mengembalikan kartu sambil meminta sisa deposit. Cara ini cukup praktis, karena pengunjung tak perlu sibuk menghitung uang atau kembalian.

Aneka makanan Jawa Timur.

Meja-meja dan kursi-kursi disediakan di area, sehingga pengunjung cukup nyaman untuk makan di sana. Sayang, tempat sampah tak banyak tersedia. Sehingga wadah-wadah makanan sekali pakai tersebut sering ditinggalkan begitu saja. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti Budi

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments