04

Negara-negara dengan Musim Semi Indah

Musim semi sebentar lagi tiba. Beberapa negara mempunyai spot keren yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan ada yang sengaja menyiapkan taman bunga yang sangat indah ketika musim semi. Untuk kita yang tinggal di negara dengan dua musim, liburan di musim semi akan memberi sensasi sendiri.

Musim semi berarti suhu yang mulai hangat, pohon dan tanaman yang kembali menghijau, bunga yang bermekaran, dan kicau burung. Kehidupan kembali bergeliat setelah ditidurkan oleh suhu rendah di musim dingin. Musim semi membuat kota-kota jadi bangun dan lebih berwarna-warni.

Segera booking tiket dan tempat penginapan. Berikut beberapa negara dengan musim semi yang menjadi favorit turis dunia.

Jepang

Sesuai julukannya yaitu Negeri Sakura, ikon bunga sakura menduduki deretan teratas penyebab musim semi di Jepang selalu ramai. Baik wisatawan lokal maupun asing selama berhari-hari berebut tempat di taman sambil menikmati bunga sakura yang mengembang. Beberapa taman seperti Tanbo wa Tsukatta Flower Garden, Kuju Hanan Koen, Showa Memorial Park, Hitjusiyama Park, Sakura Furusato Hiroba, Shirai Omachi Fuji Park, dan yang lainnya menyediakan tatanan berbagai bunga yang sangat apik dan menarik.

Australia

Di beberapa wilayah di Australia, musim semi biasanya jatuh pada bulan September hingga November. Bukan hanya bunga mekar saja yang lekat dengan musim semi di Australia, wisatawan akan dimanjakan oleh berburu kuliner yang khas dan kehidupan flora fauna yang masih otentik di sana.

Kangguru dan koala mudah di temui, begitu pula taman-taman yang sengaja dibangun untuk menyambut musim semi. Penikmat musim semi juga sering melakukan surfing, snorkeling, dan memanjat tebing. Sebagai efek garis pantai yang indah dan banyaknya tebing yang menggoda untuk didaki. Tak heran, tebing di jembatan Sidney Harbour dan Great Barrief Reef ramai dipadati orang. Bahkan bila beruntung, Anda bisa melihat ikan paus.

Selandia Baru

Tak ada yang bisa membantah keindahan alam Selandia Baru, apalagi di musim semi. Panorama alamnya telah memikat hati jutaan orang. Selain alam, musim semi memberikan opsi tema wisata yang lain, yaitu piknik ke desa-desa. Musim semi di sana bertepatan dengan masa panen bulu domba dan hasil perkebunan. Sengaja di-setting menjadi lokasi wisata, Anda bisa melihat langsung proses panen bulu domba dan memetik buah kiwi yang sudah matang. Atau kebun anggur yang sangat menarik di daerah Wanaka dan Lake Hayes. 

Belanda

Tak salah lagi, bunga tulip menjadi alasan kuat mengapa wisatawan berbondong-bondong ke Belanda saat musim semi. Masa tumbuhnya yang singkat tetap memberikan kesejukan bagi mata yang menatap. Tidak dibiarkan tumbuh liar, bunga tulip sengaja di rawat dan ditata dalam taman yang aduhai indahnya. Musim semi juga makin memberikan keindahan bagi desa-desa di Belanda yang dikelilingi sungai. Sebuah perahu dan pemandu akan membantu Anda menelusuri, dan decak kagum akan terus menyelimuti. Sangat mirip dengan suasana desa yang ada di negeri-negeri dongeng. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments