foto2(1)

Momen Sedap Berbuka Puasa di Bintaro

Berbuka puasa idealnya memang berkumpul bersama keluarga di rumah, melalukan shalat magrib bersama, lalu menyantap hidangan. Namun kadang keinginan untuk mencicipi makanan di luar tak terhindarkan. Atau rasa malas menyiapkan makanan muncul. Bila rasa itu menghinggapi, tak ada salahnya mencari beragam sajian yang ada di sekitar Bintaro.

Banyak tempat makan yang bisa Anda kunjungi di sekitar wilayah Bintaro. Bahkan di beberapa pinggir jalan, seperti jalan Bintaro Utama, banyak pedagang kaki lima musiman yang menjual aneka menu buka puasa, atau tajil. Mulai dari gorengan, lontong isi, kelapa muda, kolak, hingga bubur sumsum. Tetapi jika Anda ingin buka bersama atau makan dengan keluarga, beberapa tempat ini bisa jadi pertimbangan.

Taman Jajan. Bila Anda ingin menemukan beragam makanan dalam satu lokasi dengan harga yang tak terlalu mahal, Taman Jajan patut dipertimbangkan. Lokasinya yang berada di Bintaro Sektor 7 terbilang cukup strategis. Pilihan makanannya pun beragam, mulai dari masakan Indonesia seperti iga bakar, sop kambing, hingga kuliner Asia Tengah seperti kebab. Anda pun bisa menemukan makanan berat atau camilan di sini. Soal harga, sudah pasti ramah di kantong. Di sini juga tersedia musholla, namun tak besar. Sehingga kalau Anda ingin shalat magrib, Anda harus sabar mengantre.

Taman Jajan di sore hari.

Namun, hindari mengunjungi Taman Jajan terlalu mepet dengan waktu berbuka puasa. Area parkir yang terbatas bisa membuat Anda kelimpungan menempatkan kendaraan pribadi. Alternatifnya, gunakan layanan transportasi berbasis aplikasi seperti Gojek atau Uber agar tak pusing mencari lokasi parkir. Selain itu, konsep Taman Jajan adalah pusat kuliner yang terbuka. Jadi, jangan mengharapkan kesegaran udara AC di sini. Meskipun demikian, suasana di Taman Jajan pada malam hari terbilang cukup sejuk meskipun tanpa AC.

Telaga Sampireun. Jika yang Anda prioritaskan adalah pemandangan dan suasana ketika berbuka puasa, tak salah jika memilih Telaga Sampireun. Kebersamaan pun akan semakin terasa di restoran yang seolah mengambang di atas danau ini. Telaga Sampireun yang menyediakan masakan khas Sunda ini, cocok untuk acara buka bersama keluarga inti, keuarga besar, teman satu arisan, atau sahabat-sahabat Anda.

Lot 9. Tempat ini pun tak kalah menarik. Areanya indoor atau bagian dalamnya cukup luas. Interiornya pun menawan. Anda bisa memilih tempat duduk untuk bersantai. Jika ingin mengajak banyak teman atau keluarga, lakukan reservasi beberapa hari sebelumnya. Lagi-lagi, hindari waktu yang terlalu mepet jika Anda ingin berbuka puasa bersama di Lot 9. Restoran ini kerap banyak dikunjungi orang. Lokasinya yang sedikit tersembunyi tak menjadi soal. Demi mendapatkan pengalaman bersantap terbaik, banyak orang rela menelisip ke lokasi Lot 9.

Bintaro Xchange memiliki aneka resto.

Bintaro Xchange. Lain halnya jika Anda ingin berbuka puasa sekaligus berjalan-jalan santai alias ngabuburit. Anda bisa mengunjungi Bintaro Xchange. Restoran, kafe, foodcourt, dan gerai kuliner di Bintaro Xchange cukup beragam. Tersedia pula musholla yang cukup nyaman di lantai basemen satu.

Selain itu, sembari menunggu waktu berbuka puasa, Anda bisa ngabuburit di area taman di sekitar Bintaro Xchange. Di area taman yang cukup luas ini, Anda bisa duduk-duduk santai sambil mengobrol atau membiarkan anak-anak bermain di sekitar taman.

Bitoz. Ini adalah singkatan dari Bintaro Town Square. Area yang berada di tengah Bintaro Trade Center (BTC) ini menggunakan konsep outdoor, tetapi dilengkapi atap. Sebenarnya konsep makanan di sini menyerupai foodcourt, namun gerainya berupa gerobak makanan. Setelah belanja di Pasar Modern, Anda bisa ke sini untuk sekadar berbuka puasa. Di pelataran depan BTC juga banyak pedagang yang menjual aneka tajil dan makanan berbuka puasa.

Apapun pilihan tempat berbuka puasa, Anda sebaiknya memilih tempat duduk minimal 30 menit sebelum berbuka, karena pada umumnya, tempat makan di Bintaro diserbu pengunjung pada bulan puasa. Bisa-bisa saat buka, Anda tak mendapat tempat. Kalau Anda membawa banyak teman atau keluarga, sebaiknya reservasi dahulu. [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Prasto, Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments