23-1

Kuliner Korea Bergaya Cafe di Bintaro

Sapaan ramah selalu menghangatkan hati. Begitu pula semangkuk mie pedas panas. Dan keduanya tersaji di An.Nyeong Korean Food Cafe, sektor 9, Bintaro.

Demam Korea tak hanya melanda musik atau dramanya. Kuliner Korea pun makin akrab di lidah orang Indonesia. Makanan kaya cita rasa, asam, manis, pedas ini ternyata memang cocok dengan lidah kebanyakan orang Indonesia.

Film Korea yang ditampilkan di salah satu dinding.

Di Bintaro saja, ada beberapa restoran yang menghidangkan makanan dan dessert ala Korea. Salah satunya adalah An.Nyeong, yang terletak berseberangan dengan Mc. Donald, sektor 9, Bintaro. Namun tak seperti resto Korea pada umumnya, tempat makan ini simpel, kasual. Bergaya layaknya sebuah cafe.

Terdiri dari tiga lantai.

Letaknya sedikit menyempil, di depan sebuah taman. Untungnya, warna merah terang dari huruf Korea yaitu an.nyeong (sapaan dalam bahasa Korea) di atas tembok putih membuat cafe tiga lantai ini mudah terlihat.

Bersih dan Tenang

Begitu membuka pintu dan melangkah masuk, Anda akan langsung berhadapan dengan ruangan yang serba putih. Aksen warna terang tampak pada kursi yang berwarna-warni, biru, merah, hijau, atau coklat.

Serba putih dan simpel.

Di sini, Anda harus memesan dulu di semacam bar yang juga berfungsi sebagai kasir. Daftar menu lengkap dengan foto terpampang besar di dinding.

Makanan di An.Nyeong terbagi menjadi empat kelompok. Bingsoo yaitu es serut ala Korea dengan berbagai topping, kimbab yang berbentuk seperti sushi, aneka topokki atau makanan berbahan dasar tepung beras yang kenyal, aneka mie atau ramyeon, aneka hidangan berbahan ayam, dan tentu saja aneka hidangan nasi.

Aneka makanan.

Untuk harga memang tidak murah, termasuk standar untuk makanan ala Korea sekelasnya. Termurah adalah original ramyeon dan original tokpokki, yaitu Rp 35 ribu. Dan termahal Rp 140 ribu untuk seporsi the royal tokpokki.

Japchae.

Namun jangan takut. Porsi makanan di sini cukup besar. Japchae seharga Rp 55 ribu, misalnya. Satu porsi bihun dengan tumisan daging sapi serta sayur dan taburan wijen ini, cukup banyak untuk Anda makan berdua. Bagi Anda yang terbiasa makan tak terlalu banyak, bisa berbagi dengan teman. Bihunnya lembut, dagingnya juga empuk. Minyak wijen dan taburan wijennya membuat menu ini gurih manis.

Jajangmyeon.

Begitu pula dengan menu lain, seperti jajangmyeon. Mie dengan saus kacang hitam ini sangat mengenyangkan. Mie besar dengan saus manis dan aneka seafood bisa Anda bagi bersama teman.

Jadi Anda bisa memesan aneka makanan dan dimakan bersama-sama. Semua merasakan kentalnya bumbu Korea. Jal mok-get-seum-ni-da (selamat makan)! (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti, Valent

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments