Ebin20

Cara Keluarga Bintaro dan BSD Merdeka Bersama Keluarga

Kemerdekaan terasa semakin manis ketika dinikmati bersama keluarga. Berbagai rekaman peristiwa perayaan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus, warga di daerah Bintaro dan sekitarnya ini menjadi buktinya. Acara yang dihelat secara sederhana, menjadi meriah karena tawa anak-anak dan orang tua. Berikut beberapa di antaranya.

Cluster Riverk Park, Bintaro Jaya

Lomba bakiak keluarga.

Selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, acara ini juga sebagai ajang kumpul warga River Park GF. Digelar berbagai lomba yang seru, mulai dari makan kerupuk, memasukkan pensil ke botol, pingpong menggunakan centong, bakiak, hingga balap kelereng. Semua kategori diperuntukkan untuk anak, ibu, dan bapak.

Cluster Vania Permata, Bintaro Jaya

 

Salah satu lapak garage sale keluarga yang dihias.

Warga di Cluster Vania Permata sedikit lebih dini merayakan Hari Kemerdekaan, yaitu pada hari Minggu (13/8). Namun acaranya tak kalah seru. Ada lomba menghias lapak garage sale. Di mana masing-masing keluarga menjual berbagai barang sambil menghias dengan cantik lapak mereka.

Cilosari dan Cut Nyak Dien

 

Berkumpul setelah gerak jalan.

Warga di daerah Cilosari dan Jalan Cut Nyak Dien memperingati 17 Agustus dengan cara yang sehat, yaitu melakukan gerak jalan bersama. Tak hanya orang tua, anak-anak pun turut serta.

Pondok Aren

 

Balap kelereng anak-anak.

Warga di perumahan Pondok Aren berkumpul bersama untuk mengadakan berbagai lomba. Tampak foto di atas, lomba balap kelereng untuk anak-anak.

Cluster Golden Vienna 2 Kencana Loka, BSD

 

Lomba memindahkan belut.

Selain aneka lomba yang diadakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, warga cluster Golden Vienna 2 juga akan menggelar malam keakraban pada Sabtu (19/8). Lomba yang diadakan antara lain, memindahkan bendera, memindahkan belut, bulutangkis, dan basket 3 on 3.

Hotel Santika Premier Bintaro

 

Lomba panjat pinang.

Keluarga tak harus sedarah, rekan sekerja pun bisa menjadi keluarga. Rasa kekeluargaan ini membuat Hotel Santika Premier Bintaro mengadakan aneka lomba, seperti panjat pinang. Acara memperingati Hari Kemerdekaan diikuti oleh seluruh jajaran staf dan manajemen.

GIIAS 2017

Motobola, lomba bawa bola dengan sepeda motor.

Ajang pameran otomotif bertaraf internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, tak mau kalah dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan. Pada Sabtu (17/8) digelar acara seru, seperti Motobola (membawa bola dengan sendok sambil membonceng motor), Sensibil (menyentuh mobil dengan durasi terlama), Setruk (menarik truk), dan banyak lagi. [YBI]

 

FotoFoto: Etalase Bintaro/Yudhanti, Abe, Irgi, dok. Warga

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments