07

Bisnis Kuliner yang Bakal Terus Bersinar

Bisnis makanan hingga kapanpun akan mendapat tempat di hati konsumen. Asal Anda menjaga kualitas rasa dan pelayanan yang prima, dijamin usaha mulus terus. Sebab ada menu yang menjanjikan keuntungan besar baik sekarang maupun di masa mendatang.

Walaupun geliat ekonomi dalam negeri dikatakan menurun, namun tampaknya hal ini tak berlaku bagi bisnis kuliner. Banyak orang sengaja menghabiskan uangnya demi mendapatkan kepuasan selera. Bisnis kuliner yang dikemas apik juga telah menjadi pilihan wisata. Apalagi dengan fasilitas makan sebagai bumbu-bumbu kenyamanan saat bersantap.

Tidak melulu berbentuk restoran yang butuh modal besar, kini usaha kuliner bisa dirintis secara online. Dengan modal kecil yang tetap mendatangkan peruntungan. Gunakan saja jejaring yang telah Anda punya. Sebagai sarana promosi usaha dan membangun animo konsumen. Berawal dari icip-icip, berlanjut ke pelanggan tetap.

Ini daftar bisnis kuliner yang tak pernah ketinggalan zaman.

Masakan tradisional

Lidah memang tidak bisa dibohongi. Selera utama dari menu tradisional tetap menduduki peringkat pertama. Mulai dari aneka soto, sate, pempek, bakso, masakan padang, opor ayam, nasi goreng, olahan daging ikan, ketupat atau lontong, kari, dan sebagainya. Dari ribuan menu pilih saja beberapa agar Anda dapat menyajikannya dengan maksimal.

Tak perlu ragu berjualan menu yang ndeso ini. Sebab dari hari ke hari, kelezatannya juga makin digadrungi wisatawan luar negeri.

Camilan nusantara

Menu lain yang tak pernah sepi peminat adalah jajanan atau camilan ringan khas nusantara. Seperti pisang goreng pasir, tape bakar, cilok, cireng, bakso goreng, martabak manis, tahu bulat, serta camilan lainnya. Meski masih menggunakan bahan dasar utama yang sama dengan makanan aslinya, namun bisa divariasikan dengan bahan lain yang kekinian. Misalnya, cilok isi keju.

Bungkus dalam kemasan menarik dan Anda dapat menambahkan nilai plus lainnya. Contohnya, menggunakan minyak nabati, tanpa bahan pengawet, tanpa bungkus plastik sama sekali, dan lain-lain.

Makanan sehat

Kesadaran gaya hidup sehat akan selalu menuntut santapan yang sehat pula. Untuk itu, bisnis makanan sehat akan selalu ramai oleh pembeli. Anda bisa mem-branding menu untuk kalangan dewasa, remaja, maupun anak-anak. Dengan bahan organik, tanpa pewarna tambahan, bebas gula, menjadi jurus jitu melariskan dagangan Anda.

Coffee shop

Coffee shop tampaknya akan terus menjamur. Tren ini bukan meletakkan kedai kopi sebagai tempat menghabiskan minuman, namun juga sebagai lokasi meeting, menghabiskan waktu bersama kawan, hingga tentu saja sebagai bagian dari gaya hidup.

Temukan bartender handal sebagai mitra yang menunjang bisnis. Kuasai dinamika bisnis kopi. Apalagi biji kopi dari seluruh pelosok nusantara terkenal dengan aromanya yang nikmat.

Makanan asing

Makanan dari luar juga mempunyai kedudukan penting di sini. Spaghetti, pizza, burger, sushi, ramen, french fries, maupun ayam goreng tepung seterusnya bakal laris manis. Anda bisa memasaknya sesuai resep aslinya. Atau memberikan sentuhan yang sedikit berbeda agar hasilnya lebih ramah dengan lidah lokal. Asal Anda tetap menjaga kepercayaan konsumen, ke depan Anda tinggal menikmati keuntungan. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments