27

Beragam Ide Seru Menghabiskan Waktu di Pantai

Siapa bilang ke pantai hanya untuk berjemur saja? Masih banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan dengan teman-teman atau keluarga. Tetap menarik dan menyehatkan fisik serta jiwa.

Pantai menjadi idola untuk menghabiskan waktu berlibur. Tempat melayangkan pandangan sejauh mungkin, tanpa batas, kendati kadang suhu panas sangat terasa. Bila sedang sepi pengunjung, pantai seolah milik pribadi. Berlarian ke sana ke mari, berteriak sekeras-kerasnya untuk meluapkan emosi, hingga membuatnya seolah hunian pribadi. Ya, daya tawar pantai tak pernah habis.

Namun, pengunjung juga harus tahu tata kramanya. Ada aturan tegas yang tidak boleh dilakukan. Seperti membuang sampah sembarangan, menerbangkan lampion karena akan mengganggu keamanan penerbangan, berenang di laut yang bisa mengancam keselamatan diri sendiri, dan lainnya.

Sebagai gantinya, Anda bisa melakukan aktivitas seru yang menyenangkan dan meninggalkan kenangan indah di sana. Ayo kita simak bersama.

Sunrise dan sunset

Tidak sedikit yang berbondong-bondong ke pantai sengaja hanya untuk menikmati sunrise dan sunset. Kadang harus berburu waktu dan hadir di sana sebelum waktunya. Begitu saatnya tiba, hanya takjub dan kenikmatan tiada tara yang bisa dirasa. Sebab tak ada yang bisa mengalahkan pantai dalam menyambut keindahan sinar mentari dan mengantarkannya kembali saat hari mulai berganti. Plus, foto siluet saat sunrise dan sunset bisa menuai banyak “like” di media sosial.

Bermain pasir dan layang-layang

Jangan sia-siakan keberadaan pasir di pantai. Jumlahnya yang sangat melimpah menunggu untuk diajak bermain bersama. Kreasikan menjadi istana pasir atau bentuk lain sesuka hati Anda. Terbangkan layang-layang sepuas Anda. Karena di sana tak ada halangan menuju awan dan angin siap menerbangkan kapanpun Anda siap melepaskan.

Mencari kulit kerang

Perburuan kulit kerang di pantai juga amat menyenangkan. Sensasi tersendiri mencari kulit kerang sambil bertelanjang kaki. Hasil buruan pun bisa dibawa pulang sebagai penambah indahnya dekorasi ruangan Anda.

Kemping

Bila ada izin resminya, Anda dan rekan-rekan bisa bermalam di sana. Mendirikan tenda, merasakan semilir angin malam, mencium bau laut, gemerlap bintang-bintang yang bersinar terang dan terlelap sambil mendengar desiran ombak yang tak ada hentinya. Menarik kan?

Api unggun dan bakar ikan

Mumpung kemping di pantai, bumbui dengan api unggun dan bakar ikan. Duduk berkeliling di depan api, menghangatkan badan dan saling menambah akrab satu sama lain. Tak terasa waktu sudah pagi.

Menyaksikan atraksi hewan laut

Aksi lain yang juga seru adalah menyaksikan hewannnya. Banyak habitat laut yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya karena tidak berada di tempat lain. Seperti melihat ubur-ubur, bintang laut, teripang, keong laut, dan kepiting yang kerap bertebaran di tepi pantai. Bila beruntung Anda bisa melihat atraksi lumba-lumba dan paus yang terkadang muncul ke permukaan.

Aneka olahraga

Pantai juga memfasilitasi Anda untuk berolahraga. Dengan hamparan pasir yang luas dan terbuka, Anda bisa bermain voli pantai, frisbee, meditasi, yoga, jogging, atau berkuda. Opsi lain adalah mencoba wahana air. Seperti surfing, banana boat, jet ski, kitesurfing, snorkling, memotret keindahan terumbu karang, dan lainnya. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments