24

Bar Tempat Ngopi

Tulisan pertama di depan pintu kaca memang “Bar,“ namun kalimat berikutnya bisa membuat Anda Ingin untuk mendorong pintu, yaitu “Ngopi-ngopi.“ Dan benar saja, suasana di dalamnya memang tenang, santai, dan akrab. Cocok untuk menikmati secangkir kopi.

Kedai kopi yang terletak di lantai tiga Lotte mall Bintaro sektor 7 ini seperti terhimpit di antara dua tenant besar. Maklum, tempatnya terbilang mungil dibanding dua “tetangganya.” Namun warna merah list pintu dan tulisan besar “Bar Ngopi-Ngopi” cukup mencolok.

Kursi bar menghadap dinding kaca.

Dinding kaca besar memperlihatkan kursi-kursi dan meja serupa bar yang menghadap ke luar. Sehingga yang duduk di sana bisa bebas melihat orang yang lalu lalang di lantai tersebut. Bagi penulis atau orang yang senang berimajinasi, sungguh tempat yang pas untuk mencari inspirasi.

Serba ringan

Interiornya simpel, serba merah dengan elemen kayu. Kursi kayu dengan bantalan-bantalan merah cocok untuk Anda yang ingin ngobrol bersama teman-teman. Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati kesendirian, bisa memilih tempat duduk di bar yang menghadap ke dinding kaca.

Bantal merah yang nyaman.

Sesuai atmosfer yang ingin dibangun, yaitu orang yang hanya ingin duduk menikmati suasana, makanan di sini juga tak ada yang berat. Makanan paling mengenyangkan mungkin adalah roti dengan beragam isi. Sisanya adalah camilan, seperti pisang bakar atau goreng, tahu kipas, sosis krispy, atau kentang goreng dengan aneka rasa.

Tahu kipas.

Untuk menu roti, isinya cukup bervariasi dan tak biasa. Salah satu yang unik adalah Roti Manado. Sajian seharga Rp 25 ribu ini merupakan roti bakar yang isinya adalah ikan cakalang khas Manado. Rasanya pedas. Ada pula roti dengan isi telur dan mayonaise. Semuanya cukup menahan lapar untuk beberapa jam ke depan.

Roti Manado.

Aneka minuman

Dari namanya, Anda pasti tahu, jagoan minuman di sini. Ya, kopi hitam di sini cukup nikmat. Namun bagi Anda yang ingin variasi lain bisa memesan minuman seperti cream cookies atau choco banana. Atau Anda bisa menikmati semangkuk es krim aneka rasa dengan harga hanya Rp 15 ribu.

Hot chocolate.

Harga di kedai ini memang seringan tema interiornya. Untuk secangkir kopi hitam, misalnya, Anda hanya perlu membayar Rp 21 ribu. Sedangkan minuman blended, harganya sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp 35 ribu.

Untuk pilihan yang lebih sehat, Anda bisa memesan aneka jus buah, mulai dari jus alpukat, terong belanda, pir, naga merah, dan lain-lain. Harganya juga tak mahal, antara Rp 15 ribu hingga 18 ribu untuk berbagai jenis jus.

Ruang merokok.

Bagi Anda yang ingin merokok juga disediakan ruangan tersendiri. Ruangan berkaca ini cukup nyaman. Asap dari rokok pun tidak sampai tercium di ruangan lain. Meski ukurannya mungil, namun kedai kopi ini bila dibilang bisa memenuhi kebutuhan orang-orang yang memang hanya ingin memiliki “me time.” (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti Budi

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments