foto2(1)

5 Tempat Makan Bubur Ayam Enak di Bintaro

Semangkuk bubur ayam hangat bisa membuat Anda lebih bersemangat. Berbeda dengan nasi, bubur bisa cukup mengenyangkan namun tak membuat kekenyangan. Karena itu bubur pas untuk sarapan, tak berlebihan pula ketika disantap malam hari. Beberapa tempat makan bubur ayam ini menjadi favorit warga Bintaro dan sekitarnya. Anda bisa menikmatinya bersama keluarga.

Bubur Ayam Titihan

Jalan Titihan, Bintaro Sektor 9

Salah satu bubur jalanan yang EBIN rekomendasikan adalah bubur ayam yang mangkal di mulut jalan Titihan 1. Tepatnya antara Preschool Sunflower dan mini market Alfa Titihan, atau di jalan Titihan yang mengarah ke sekolah Jepang dari perempatan jalan Jombang Raya. Buburnya sendiri sudah enak disantap begitu saja tanpa perlu diracik pakai kecap, kuah kari, atau diberi berbagai topping. Makan bubur dengan ayam suwirnya saja pun sudah enak. Kalau mau Anda bungkus dan bawa pulang, mintalah pada penjualnya untuk memisahkan bubur dengan topping-nya. Di rumah, topping bisa dijadikan lauk teman makan nasi. Bila satu porsi seharga Rp 10.000 terasa kurang, Anda bisa meminta penjual untuk membuatkan khusus bagi Anda, satu setengah porsi.

Bubur Ayam Mazone

Jalan Maleo, Bintaro Sektor 9

Pembeli menunggu pesanan bubur ayam Mazone.

Jika Anda sedang jalan pagi atau bersepeda di sekitar Jalan Maleo, Anda bisa mampir ke tukang bubur ayam yang mangkal di ujung Jalan Maleo. Meski sederhana, bubur ayam ini cukup banyak pembelinya. Bahkan ada yang sengaja datang menggunakan mobil untuk membungkus bubur ini.

Apa istimewanya? Kesederhanaan bumbunya. Bubur ayam ini seperti bubur khas Cianjur, yang tak terlalu kental bumbu karinya. Fokusnya adalah rasa kaldu pada bubur. Tinggal diberi kecap, merica, dan topping berupa kacang kedelai dan cakue, bubur ayam pun siap disantap. Porsinya juga tak terlalu besar, sehingga pas disinggahi ketika Anda hanya perlu duduk sebentar untuk beristirahat, sebelum meneruskan aktivitas olahraga.

Bubur Ayam MM Juice

RS Premier Bintaro

Bubur ayam yang sudah pasti bersih dan sehat ada di restoran MM Juice RS Premier Bintaro. Tentu saja karena outletnya berada di dalam lingkungan rumah sakit. Menu bubur ayamnya pun bisa dibilang istimewa. Dari sekian banyak cabang MM Juice yang tersebar dimana-mana, hanya outlet di rumah sakit ini yang menjual bubur ayam. Rasanya pun memang enak dan tekstur buburnya yang kental membuatnya tidak cepat berair. Hidangan bubur ayam tersedia mengikuti jam buka restoran, yaitu selama 24 jam. Bubur ayam seharga Rp 24.000 ini juga bisa Anda nikmati saat ingin makan bubur ayam pagi-pagi sekali sebelum beraktivitas.

Bubur Ayam Agus

Tempat Parkir Taman Menteng, Sektor 7 Bintaro

Bubur ayam Agus, dengan gerobak kuning.

Agus adalah nama penjual bubur ini. Anda mungkin tak segera mengenalinya, karena namanya tak terpampang di sana. Namun Anda bisa mengenaliknya dari cat kayu berwarna kuning pada gerobaknya. Pada kaca depan, hanya tertulis “Bubur Ayam”. Sayangnya, bubur ayam ini hanya bisa Anda nikmati setiap Sabtu dan Minggu pagi. Buburnya kental dan gurih, dengan sedikit campuran bumbu kari. Anda bisa menikmatinya dengan mengeluarkan uang Rp 12.000.

Bubur Ayam Roti Bakar Eddy Bintaro

Jl. Bintaro Utama Sektor 9

Meski bertemakan roti bakar, tapi tempat jajan ini juga menyediakan bubur ayam. Ada tujuh varian menu bubur ayam tersedia di sini. Mulai dari bubur ayam biasa dengan telur, hingga bubur ayam memakai topping istimewa seperti keju atau kornet. Harganya antara Rp 13.000 sampai Rp. 22.000 per porsi. Makan di restonya lebih enak karena suasananya bebas dan santai. Mau datang menjelang tengah malam lalu nongkrong semalaman sambil makan bubur ayam hangat pun bisa. Karena restonya buka hingga pukul 2 dini hari. Atau Anda bisa menikmati sarapan bubur ayam pada pukul 7 pagi, saat resto ini mulai buka. (DOT/YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments