18.2 edit(1)

5 Mobil Terbaru untuk Keluarga yang Paling Mencuri Perhatian

Seperti rumah, kebutuhan akan kendaraan bermotor bisa bertumbuh ketika Anda mulai berkeluarga. Bila awalnya Anda mungkin hanya memerlukan sepeda motor atau mobil mungil, setelah memiliki satu atau beberapa anak, Anda akan memerlukan mobil keluarga. Pada event GIIAS 2017, ada beberapa mobil keluarga yang paling sering mendapat perhatian pengunjung.

Pada GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017, tampak bahwa mobil keluarga atau yang disebut dengan istilah MPV (Multi Purpose Vehicle) masih mendominasi pasar mobil di Indonesia. Ruang pamer untuk kendaraan penumpang yang diramaikan 24 merek, terlihat banyak dihiasi oleh mobil-mobil jenis MPV. Hampir setiap merek memiliki produk yang termasuk kategori MPV.

Jika Anda memang berencana mencari mobil keluarga, EBIN akan memberikan contekan beberapa mobil keluarga yang akan diluncurkan. Mobil-mobil keluarga ini baru dipamerkan di GIIAS 2017, belum dilempar ke pasaran.

MITSUBISHI XPANDER

Next Generation Small MPV adalah konsep untuk Xpander. Sosok Low MPV yang lebih tangguh dan lebih nyaman di kelasnya. Ruang kabin yang lapang membuat mobil ini superior sebagai mobil keluarga di kelasnya. Harganya bervariasi mulai dari Rp 189 juta hingga Rp 245 juta. GIIAS 2017 mendapat kehormatan sebagai ajang world premiere atau peluncuran perdana mobil ini di dunia.

TOYOTA VOXY

MPV untuk keluarga ini datang dari Jepang dalam bentuk CBU. Mobil ini adalah pengganti Toyota Nav-1 di Indonesia. Tampilan yang elegan membuat mobil ini layak dijuluki sebagai baby Alphard. Toyota Voxy dibanderol dengan harga Rp 446 juta. Kehadirannya memberikan pilihan bagi keluarga yang mencari mobil mewah.

SUZUKI BALENO

Salah satu mobil dan baru yang diluncurkan di ajang GIIAS 2017, dan langsung menyedot perhatian lantaran sudah menarik minat banyak orang sejak GIIAS tahun lalu. Kini mobil berdesain baru ini telah resmi dijual. Menggunakan mesin kompak 1.4 liter dan harga mulai dari Rp 195 juta membuat mobil hatchback ini sanggup menggoda keluarga yang sedang mencari mobil baru.

WULING CONFERO

Setelah membuka pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, Wuling Motors ikut serta berpartisipasi dalam GIIAS 2017. Mobil yang produksinya didukung oleh GM ini mengusung tipe Confero S yang telah dimodifikasi untuk memperlihatkan bahwa mobil dapat diubah sesuai dengan selera konsumen. Tipe mobil yang dihadirkan yakni Confero, Confero S, Confero 1.5C, dan Confero S 1.5L. Mobil-mobil tersebut ditawarkan dengan harga antara 128 juta hingga 162 juta.

KIA GRAND SEDONA

Mobil High MPV yang menawarkan kemewahan, kecanggihan, dan ketangguhan. Mobil berkapasitas mesin 3.342 cc ini adalah mobil yang praktis dan serbaguna dengan kemewahan khas sedan. Mobil ini dirancang untuk mampu mengangkut hingga 11 penumpang, namun tetap aman dan nyaman serta tidak mengurangi performanya. Grand Sedona dibangun dengan sasis baru bermaterial Advanced High Strenght Steel  yang lebih kaku, bahkan sukses meraih bintang 5 dalam tes kelamatan NHTSA. Terdiri dari dua versi, yakni standar dengan harga Rp 497,5 juta dan Grand Sedona Ultimate seharga Rp 555,5 juta. (DOT)

 

Foto-foto: Dok. GIIAS, istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments